Kabaratta.com
Berita Daerah Headline Kabar Luwu

Sekda Luwu Sebut Kerukunan Keluarga Para Ikatte Wadah Pemersatu Masyarakat

Sekda Luwu Sebut Kerukunan Keluarga Para Ikatte Wadah Pemersatu Masyarakat

Kabaratta.com, Luwu – Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, Drs H Sulaiman MM mengatakan, kerukunan Keluarga Para Ikatte merupakan wadah pemersatu masyarakat berasal dari sembilan wilayah, yakni Kota Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Selayar, Bulukumba, Maros dan Pangkep, yang saat ini telah berdomisili di Kabupaten Luwu. Kerukunan tersebut juga merupakan simpul perekat kebersamaan, persaudaraan, dan persatuan warga Luwu.

Hal itu disampaikan Drs Sulaiman saat saat mengukuhkan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Para Ikatte, Kabupaten Luwu, periode 2021-2024 di Aula Kantor Bappelitbangda, Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Jumat (6/8/2021).

“Saya meyakini, bahwa kehadiran wadah kerukunan keluarga Para Ikatte yang sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dari keluarga besar masyarakat Luwu ini, juga dapat menjadi simpul perekat kebersamaan, persaudaraan, dan persatuan di daerah kita ini,” kata Sulaiman.

Lebih lanjut, H sulaiman mengatakan bahwa di tengah dampak pandemi covid-19 yang telah menggerogoti semua aspek kehidupan dalam kurun waktu hampir dua tahun, nilai-nilai semangat Ukhuwah Insaniyah akan terus teraktualisasikan dengan baik dalam multi dimensi keseharian hidup bermasyarakat.

Eratnya jalinan kebersamaan, lanjut dia, persaudaraan dan persatuan akan menuntun terwujudnya kehidupan berbangsa dan bernegara yang selalu tangguh dalam setiap kondisi, dan terus tumbuh menggapai kejayaan.

“Sebagai bagian dari entitas masyarakat yang berdomisili di bumi Sawerigading, diharapkan Kerukunan Keluarga Para Ikatte Siri Na Pacce harus berkomitmen membangun sinergitas dengan pemerintah dan organisasi lintas sektor yang ada di kabupaten luwu, hal tersebut bertujuan untuk menyelaraskan pola pikir dan kepentingan bersama, dengan saling mendukung program-program visioner pemerintah daerah,” ujar Sekda Luwu ini.

Reporter: M Fatwa
Redaksi: Sukma Paramita

The post Sekda Luwu Sebut Kerukunan Keluarga Para Ikatte Wadah Pemersatu Masyarakat appeared first on Simpul Rakyat.

Related posts

Pasok Listrik Sirkuit Mandalika, PLN Gelontorkan Investasi Rp 47,5 Miliar

admin

Rieke Di Copot dari Pimpinan Baleg, Diduga Terkait RUU HIP

admin

OJK Terbitkan Aturan Perubahan Penyelenggara Layanan Urun Dana

admin