Kabaratta.com
Nasional

Siap-Siap PTM, Siswa MTs Nurul Huda Sedati Sidoarjo Divaksin

Siap-Siap PTM, Siswa MTs Nurul Huda Sedati Sidoarjo Divaksin
Liputan5News Sidoarjo –  Program vaksinasi untuk para pelajar Madarasah Tsanawiyah (MTs) mulai gencar dilaksanakan di Kabupaten Sidoarjo, sebagai upaya agar tercipta kekebalan komunal di tingkat pelajar dan terhindar dari pandemi covid-19. Vaksinasi juga dilaksanakan sebagai persiapan pembelajaran tatap muka (PTM).
Salah satu sekolah yang melaksanakan vaksinasi adalah MTs Nurul Huda, Jl. Raya Kalanganyar Barat No 53, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo pada Sabtu (18/9/2021). Sasaran vaksin yakni siswa usia 12-17 tahun. Sebanyak 700 dosis vaksin merk Sinovac disiapkan dalam kegiatan tersebut.
Kepala Sekolah MTs Nurul Huda, Imam Abdul Rahman, S.Pd.I, M.Pd. mengatakan sesuai dengan surat edaran Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor kegiatan Pertemuan Tatap Muka (PTM) akan dimulai pada tanggal 24 September 2021. Sebelum kegiatan Pertemuan Tatap Muka (PTM) dimulai para siswa kita berikan vaksinasi covid-19 guna pembentukan  kekebalan komunal agar pandemi segera berakhir. 
Imam juga menambahkan, Kegiatan Pertemuan Tatap Muka (PTM) kita lakukan dengan jadwal secara bergantian dengan kapasitas siswa setiap kelas 50 persen. Jika pada waktu normal sebelum pandemi kita lakukan PTM satu kelas dengan kapasitas 32 siswa. Namun untuk saat ini  hanya bisa kita lakukan dengan kapasitas 16 siswa setiap kelas.
“Kegiatan vaksinasi saat ini merupakan vaksin pertama sebanyak 700 dosis dengan  perincian 400 dosis untuk siswa MTs dan 300 dosis untuk siswa Madarasah Aliyah. Untuk semua  guru MTs Nurul Huda sudah disuntik vaksin beberapa waktu yang lalu,” jelas Imam.
“Ketika kita sampaikan kepada para wali murid terkait diadakannya kegiatan vaksinasi, mereka sangat mengapresiasi. Dan  alhamdulillah para siswa kami sudah mendapatkan suntikan vaksin covid-19 pada hari ini. Semoga dengan vaksinasi covid-19 dapat membentuk kekebalan komunal pada siswa kami di MTs Nurul Huda. Sehingga kegiatan belajar mengajar secara PTM dapat berjalan dengan lancar dan pandemi covid-19 segera berakhir,” urainya.
“Saya menghimbau kepada seluruh warga sekolah baik itu tenaga pendidik, siswa, karyawan. Meskipun kita sudah divaksin, kita harus  tetap mematuhi protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran virus covid-19,” pungkasnya.(Yanti)

Related posts

Dugaan Penipuan CPNS Libatkan Sekdakab Sampang, Wawan Penuhi Panggilan Penyidik

admin

Kapolresta Sidoarjo Apresiasi Animo Warga Grabagan Tulangan untuk Vaksinasi Covid-19

admin

Mangga Alpukat,Hasil Panen Andalan Petani Mangga Oro oro ombo kulon kabupaten Pasuruan

admin