Kabaratta.com
Nasional

Sosialisasi Penanggulangan Sampah Kelurahan Pattalassang

Sosialisasi Penanggulangan Sampah Kelurahan Pattalassang

Kabaratta.com — Kelurahan Pattalassang mengadakan sosialisasi penanganan sampah dengan Bank Sampah sebagai narasumber.

Dalam sosialisasi ini dihadiri oleh Camat Pattalassang, Lurah Pattalassang, bhabinkamtibmas, para kepala lingkungan peserta sosialisasi, KKN UIN Makassar dan masyarakat Kelurahan Pattalassang. Sabtu, (7/11/2020).

Dalam acara sosialisasi penanggulangan sampah di Kelurahan Pattalassang, dilakukan penyerahan bantuan yaitu, tempat cuci tangan sebanyak lima buah untuk digunakan di masjid untuk setiap lingkungan di Kelurahan Pattalassang.

Kelurahan Pattalassang Kabupaten Takalar

Lurah Pattalassang Ibrahim Muhlis.S.Sos, dalam sambutannya mengatakan

“Tujuannya adalah bagaimana di Kelurahan Pattalassang bisa menghidupkan Bank sampah, berarti sampah yang ada di kelurahan bisa tertangani dengan baik, harapan kedepannya diadakannya acara ini mengharapkan bantuan kepada para peserta yang hadir, agar supaya bisa melanjutkan sosialisasi ini kepada masyarakat dan bisa berjalan dengan baik tentang penanggulangan sampah di Kelurahan Pattalassang, “tutupnya.

Lanjut pemateri Bank Sampah dalam sosialisasi ini memaparkan, bagaimana teknis pengelolaan sampah melalui bank sampah, di Kelurahan Pattalassang belum dibangun bank sampah, sehingga Bank Sampah menjadi salah satu prioritas kedepan bagi masyarakat untuk meningkatkan pengelolaan sampah anorganik di Kelurahan Pattalassang.

(Tuan Sore/Noer Fajriansyah)

Related posts

KPU Makassar Gelar Evaluasi Kinerja SDM Penyelenggara Adhoc

adminredaksi

Danpusdikkes Kodiklat TNI AL Beri Pembekalan Siswa Diktukba Angkatan LII TA 2021 Kejuruan Kesehatan

admin

DPR Desak Gugus Tugas Covid-19 Distribusikan APD Secara Proporsional

admin