Kabaratta.com
Berita Daerah Headline Kabar Pangkep

Sosialisasi Perpres 87, Bupati Pangkep Ajak ASN dan Honorer Cegah Pungli

Sosialisasi Perpres 87, Bupati Pangkep Ajak ASN dan Honorer Cegah Pungli

Kabaratta.com, Pangkep – Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) dalam hal ini Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menyosialisasikan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli di Kantor Dinas Perikanan, Kelurahan Tumampua, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Kamis (5/8/2021).

Yang hadir dalam kegiatan ini, Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL), jajaran Forkopimda, para staf dinas perikanan, para penyuluh perikanan.

Panitia pelaksana kegiatan, Ahmad mengatakan, kepala bidang di sini memiliki cukup banyak staf, baik itu THL dan ASN, fungsi pelayananan memang agak rawan dengan namanya pungli.

“Terima kasih dengan kegiatan sosialisasi saber pungli, ini merupakan edukasi yang baik agar kami bisa lebih memahami apa itu pungli,” kata dia.

Dalam kegiatan ini, Bupati Pangkep berharap kepada ASN dan honorer untuk saling mengingatkan dalam pencegahan pungutan liar (pungli) selain itu, dirinya juga menyampaikan bagaimana kita sadar diri agar pungli bisa ditiadakan.

“Saya berharap kepada bapak ibu, ASN atau honorer mengenai kegiatan saber Pungli yang kita dapatkan ilmunya hari ini itu tidak disimpan di kantor kita saja, namun untuk dibagikan kepada ASN yang lain, saya berharap yang hadir dalam kegiatan ini kita saling mengingatkan saja barang kali pungli ada di sekitar kita,” paparnya.

“Saya sampaikan kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan hari ini membangun sistem pemberantasan koordinasi OTT dan seterusnya, jadi tujuan kegiatan ini akan disosialisasikan bagaimana pungli-pungli di sekitar kita bisa ditiadakan, jiak memang ada mulai hari ini kita sadar dirilah, mungkin secara tidak sadar kita sering berpikir ‘ow’ ini bukan pungli,” terangnya.

Bupati Pangkep juga menegaskan bahwa siapa pun yang bisa melaporkan terkait keberadaan praktik-praktik pungutan liar akan memberikan penghargaan dalam bentuk ganti rugi dan pejabat yang terjaring akan diberikan ganjaran.

“Saya sampaikan jika ada yang berhasil melaporkan kepada saya akan gantikan itu dan otomatis jabatan tersebut akan kosong, jadi intinya semua pejabat yang hadir dalam kegiatan ini saya tegaskan jangan sampai terjerumus dalam kegiatan pungli dan uang hasil ini, yakin dan percaya jelas tidak halal,” tegasnya.

The post Sosialisasi Perpres 87, Bupati Pangkep Ajak ASN dan Honorer Cegah Pungli appeared first on Simpul Rakyat.

Related posts

PPKM Level 4, Kapolri: Pastikan Bansos Tepat Sasaran

admin

Gubernur BI Perry Warjiyo Resmi Jadi Ketua Umum ISEI

admin

Satbrimob Polda Sulsel Salurkan Air Bersih dan Beri Keceriaan Kepada Pengungsi di Majene

[email protected] useradmin