Kabaratta.com
Peristiwa

Terpapar Covid-19, Kepala Dinas Kesehatan Luwu Meninggal

kabaratta.com – Innalillahi Wainnailaihi Roji’un, duka kembali datang dari Tana Luwu, setelah Kepala Dinas Kesehatan, dr Makhdur, meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam, Makassar, sekira pukul 08.20 Jumat, (15/1/2021).

Almarhum dikabarkan meninggal dunia masih berstatus positif Covid-19. Ini dibenarkan oleh Gugus Tugas

Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu, setelah mendapat laporan resmi dari pihak rumah sakit di Makassar.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang, menyampaikan duka yang mendalam atas berpulangnya, dr Makhdur, yang dikenalnya sebagai sosok pejabat yang memiliki loyalitas tinggi dan pekerja keras.

“Saya secara pribadi dan kami sebagai Pemerintah Kabupaten Luwu benar-benar kehilangan. Juni tahun lalu juga telah mendahului kami, Kadis Kesehatan yang lama, almarhum dr Suharkimin Sumar, sekarang sama pula, Kadis Kesehatan Luwu, dr Makhdur, keduanya adalah tokoh kesehatan di Luwu,” ujarnya.

Dirinya mengaku, kedua almarhum ini adalah pejabat yang miliki loyalitas baik, pekerja keras.

“Kami benar-benar terpukul dengan kepergian almarhum, terlebih saat ini di tengah Pandemi Covid-19, di mana tenaga dan pikiran seorang dokter sangat dibutuhkan,” lanjutnya.

Laporan yang diterima Bupati Luwu, menyebutkan, kadis kesehatan saat meninggal masih berstatus positif Covid-19. Kondisi ini, membuatnya memberikan peringatan keras terhadap seluruh pejabatnya utamanya masyarakat agar benar-benar mematuhi protokol kesehatan.

“Ajal sudah ditentukan, Allah SWT juga mewajibkan kita untuk berikhtiar, menjauhi sesuatu yang bisa membahayakan nyawa kita, termasuk penyakit seperti virus Corona. Saya meminta, seluruh masyarakat agar benar-benar disiplin protokol kesehatan. Sudah banyak yang tumbang karena virus ini termasuk para dokter di mana mereka sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” tegasnya.

Related posts

Diduga Limbah Pabrik Tahu di Kedung Tarukkan Dibuang ke Sungai

admin

Wagub Jabar Tinjau dan Salurkan Bantuan ke Warga Garut Terdampak Banjir Bandang

admin

Pohon Tumbang di Jalinsum Siborongborong, Arus Lalu Lintas Sempat Terputus

admin