Kabaratta.com
covid-19 Liputan-Utama Pemerintah Regional

Tinjau Vaksin di Sekolah, AKBP Alith Alarino Optimis Bangkalan Kembali Ke Level 2

Tinjau Vaksin di Sekolah, AKBP Alith Alarino Optimis Bangkalan Kembali Ke Level 2

Kabaratta || Bangkalan – Harapan tinggi semakin dilambungkan Polres Bangkalan kembali ke level 2 PPKM Covid-19 seiring dengan meningkatnya vaksinasi di wilayah kabupaten Bangkalan. Hal ini diutarakan langsung saat mendampingi Dirpolairud Polda Jatim Kombes Pol Arnapi , S.H., S.I.K., M.Hum. bersama dengan Forkopimda Kabupaten Bangkalan ketika mengecek pelaksaan vaksinasi di SMPN 02 Burneh, Senin pagi (20/09/2021). 

Semakin tingginya animo masyarakat termasuk siswa siswi sekolah untuk ikut berpartisipasi dalam vaksin, menjadi semangat tersendiri bagi AKBP Alith Alarino, S.I.K. sang pemegang tampuk tongkat komando tertinggi di Korps Kepolisian Resor Bangkalan. Berbekal inilah, AKBP Alith yakin jika Kabupaten Bangkalan tak lama lagi akan mencapai herd immunity atau kekebalan komunal yakni di angka 60% dari total penduduk di bumi dzikir dan sholawat. 

Mengingat kali ini, kabupaten Bangkalan kembali ke level 3 setelah tak memenuhi syarat 60% vaksinasi dari yang telah ditetapkan oleh pemerintah provinsi jawa timur. Namun, animo masyarakat yang kembali meninggi dalam beberapa pekan terakhir, memicu semangat Polres Bangkalan untuk kembali memberikan yang terbaik untuk masyarakat. 

“Kami optimis bahwa animo masyakarat di kabupaten Bangkalan yang tinggi untuk berpartisipasi dalam proses vaksinasi covid-19 ini, kita semua bisa mencapai herd immunity 60% dari total jumlah penduduk di Bangkalan. Dan bagi masyarakat yang belum divaksin, kami tetap menghimbau untuk melaksanakan vaksin untuk bersama sama kita putus mata rantai penyebaran virus corona,” terang Alumnus Akpol tahun 2002 ini. (Red)

Related posts

Kemenperin Pastikan Persediaan Tabung Oksigen Aman

admin

Rakor via Daring, JOIN Sulsel Bahas Solusi Kebangkitan Ekonomi di Tengah Pandemi

admin

Akibat Gempa NTT, BNPB: 346 Rumah Rusak dan 770 Warga Ngungsi

admin