Kabaratta.com
Serba-serbi

Vaksin Merdeka Semeru Polres Nganjuk Sasar 2 Lokasi

Vaksin Merdeka Semeru Polres Nganjuk Sasar 2 Lokasi

Nganjuk, Kabaratta.com – Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri terus dilakukan Polres Nganjuk melalui Gerakan vaksin Merdeka Semeru 2021. Hal itu sekaligus mendukung percepatan program vaksinasi covid-19. Sabtu (25/09/2021).

Kegiatan vaksin Merdeka Semeri hari ini menyasar warga Balai Desa Sumberjo Gondang dan Desa Ngetos. Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Polres Nganjuk menyediakan vaksin dengan jenis Astra Zeneka dosis 1. Vaksin yang tersedia diperuntukkan bagi‬ warga masyarakat yang berpartisipasi Pada kegiatan vaksinasi tersebut.
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sendiri merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona. Target yang ingin dicapai yakni terwujudnya Herd Immunity.
Dari data kegiatan vaksinasi hari ini sebanyak 930 warga yang telah tervaksin dengan menghabiskan 93 vial. Kegiatan penyuntikan vaksin Covid – 19 dilakukan dengan alur Swab Antigen, registrasi, screening, vaksinasi, dan observasi.
Serbuan vaksinasi yang di laksanakan di dua titik tersebut berjalan lancar, aman, dan kondisif. Para peserta yang perpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi menyambut baik atas diadakannya Vaksin Merdeka Semeru 2021 oleh Polres Nganjuk. Dan dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan baik atas arahan dari para petugas Klinik Polres Nganjuk dan tenaga kesehatan yang telah dipersiapkan.
“Hari ini Kami telah memberikan vaksinasi dosis ke 1 untuk warga yang berlokasi di Balai Desa Sumberjo Gondang dan Desa Ngetos. Dengan tujuan agar segera tercipta Herd Immunity, Dengan demikian tujuan akhir untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 segera tercapai ” ujar Kapolres Nganjuk yang diwakili oleh Paurkes AKP H. Sholeh Hamid kepada admin. (team humas)
Reporter : Sunardi
Redaksi      : Wafa

Related posts

Kapolri Beri Bantuan Kapada Tenaga Kesehatan RS Polri Soekanto

admin

Babinsa 04 Bubutan serta Tiga Pilar Tracing Covid-19 di Lingkungan Binaan

admin

30 Tahun Mengabdi, Alumni Akpol 91 dan Mahasiswa Gencarkan Vaksinasi Percepat Herd Immunity

admin