Kabaratta.com
Global Headline internasional Moderna Pfizer Vaksin mRNA Varian Delta

Vaksin Pfizer Vs Moderna, Mana Yang Lebih Kuat Lawan Varian Delta?

Vaksin Pfizer Vs Moderna, Mana Yang Lebih Kuat Lawan Varian Delta?
Kabaratta.com – Para epidemolog merekomendasikan vaksin mRNA, Pfizer atau Moderna yang dipercaya mampu melawan virus corona varian Delta dibanding vaksin lainnya seperti Sinovac yang paling tidak direkomendasikan oleh beberapa negara.

 

Meskipun beberapa jenis vaksin menunjukkan penurunan efektifitas ketika virus corona varian Delta menyebar hampir ke seluruh dunia, namun vaksin tetap efektif dalam memberikan perlindungan agartidak mengalami sakit yang lebih parah ketika terinfeksi virus corona.

 

Jenis vaksin dengan teknologi mRNA yang dikenal lebih ampuh dalam melawan varian Delta juga menunjukkan beberapa perbedaan, vaksin Moderna memiliki efektivitas yang lebih baik, dibandingkan vaksin Pfizer, dalam mencegah varian Delta.

 

Dikutip dari CNBC Internasional pada Selasa, (10/8) menurut penelitian di Mayo Clinic Health oleh Dr e Venky Soundararajan mengatakan fektivitas Moderna yang sebelumnya berada di angka 86%, turun menjadi 76% pada Juli saat varian Delta menyerang. Sementara efektivitas vaksin Pfizer-BioNTech dari 76% menjadi 42%.

 

Dr Venky juga menambahkan suntikan pendorong Moderna mungkin diperlukan segera bagi mereka yang mendapatkan suntikan Pfizer atau Moderna.

 

Dalam penelitian lainnya yang dilakukan oleh penghuni panti jompo di Ontario, Kanada, mengungkapkan respons kekebalan yang lebih kuat setelah menerima vaksin Moderna dibandingkan vaksin Pfizer.

 

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga merekomendasikan adanya suntikan pendorong untuk vaksinasi ketiga yang akan dilakukan nantinya dengan vaksin Moderna. Namun masih dalam tahap pembicaraan, karena tingkat vaksinasi di seluruh dunia belum merata di beberapa negara baik dosis pertama maupun kedua.

 

Sumber: CNBC Internasional

 

Tags: Vaksinasi Ketiga Moderna, Suntikan Booster, Vaksinasi di Dunia.

Related posts

Hasil Liga Inggris: Liverpool Pesta Gol, Duo Manchester Beda Nasib

admin

Bamsoet Menekan Peningkatan Kerjsama Bilateral Australia-Indonesia

admin

Liga Italia Digelar, Jadwal Lengkap Serie A 2021/2022 Pekan Ini

admin