Kabaratta.com
Serba-serbi

Kapolsek Widang : Kendala Kondisi Jalan Dan Jarak, Kita Jawab Dengan Mendatangi Rumah Warga

Tuban, Kabaratta.com – Sejak beberapa pekan ini di wilayah Kecamatan Widang ada peningkatkan pelayanan Vaksinasi bagi masyarakat.

” Masyarakat tidak lagi harus antre lama saat daftar, maupun saat menunggu giliran di suntik vaksin, akan tetapi para petugas akan datang ke rumah.
Seperti yang telah dilaksanakan oleh Bhabinkamtimas bersama Babinsa dan Pemerintah Desa serta Nakes, di Desa binaan masing – masing.
” Dan juga di daerah terpencil seperti wilayah Desa Mlangi Dusun Dermalang. Akses jalan yang sulit dilalui, apalagi saat turun hujan tidak menjadi hambatan untuk memberikan pelayanan vaksin kepada masyarakat.
Sebetulnya sudah mulai banyak masyarakat sadar akan pentingnya vaksinasi dalam menjaga kondisi kesehatan lebih baik, saat wabah Covid -19.
” Bukti kesadaran masyarakat bersedia di vaksinasi terlihat saat sebagian dari mereka para warga yang tinggal di daerah terpencil itu harus berjalan kaki ke pusat pelayanan atau Gerai vaksin yang di sediakan, ” ucap Kapolsek AKP Rukimin, S.H.M.H., saat memberi keterangan kepada Wartawan Kabaratta.com, Kamis ( 25/11/2021 ).
Upaya mendukung percepatan vaksinasi, termasuk di daerah terpencil, Polsek Widang melalui Bhabinkamtimas bersinergi dengan 4 Pilar menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi secara langsung yakni mendatangi rumah warga,” lanjut Kapolsek.
Lalu Kapolsek menjelaskan, di wilayah Kecamatan Widang masih ada akses jalan yang sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat. Untuk membawa tim vaksinator menuju daerah terpencil yang aksesnya memang sulit dengan kondisi jalan rusak berlumpur, kita gunakan kendaraan roda dua,” jelas Kapolsek.
Salah satu kendala yang di hadapi masyarakat adalah masalah jarak tempuhnya ke lokasi vaksinasi atau ke Desa maupun ke gerai vaksin yang cukup jauh dan tidak adanya transportasi.
” Kendala itu kita jawab dengan mendatangi rumah warga. Ini adalah wujud dari pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat agar mereka juga bisa mendapatkan suntikan vaksin,” tutup Kapolsek.
Reporter : Agus
Redaksi      : Wafa

Related posts

Petugas Gabungan TNI – Polri Dan Pol PP Patroli PPKM Darurat Siang Malam

admin

UNIK : HUT RI ke_76 th, Pengusaha Kedai Bakso di Probolinggo Menggratiskan Warga Yang Bernama Agus

admin

Lamongan Memanggil!

admin